Minggu, 18 Februari 2018

Sarapan Pagi di Pasar Terapung Lok Baintan

Nopember, 2016.
     Di suatu subuh yang dingin... diantar teman ke pasar terapung Lok Baintan, lewat Jalur yang tidak biasa, yaitu jalur darat. perjalanan 1 jam melewati jalan yang habis unsur aspalnya yang tersisa batu-batuan saja.
     Apakah setimpal? YA, Tentu saja... <3 melewati jalanan yang dikiri kanan rumah penduduk satu sama lain berjauhan. didominasi sawah, kebun dan tanah rawa yang sejuk, segar dan enak dipandang. banyak hewan berkeliaran, seperti burung pipit, ayam, kucing dan kelinci.
     Walau tulang pinggang serasa retak seribu, setimpal deh! sampai di Lok Baintan bersamaan dengan warga yang baru selesai solat subuh. serasa jembatan gantung milik pribadi karena masih sunyi.
     Satu demi satu jukung mulai berkumpul di tengah sungai Lok Baintan. jika ingin sarapan, duduk saja di dermaga terapung, nanti banyak jukung yang menawarkan berbagai macam makanan.
     Berhubung perjalanan jauh, kalap boleh ya... beli Nasi kuning ayam cuma Rp. 5.000,- ditambah 2 biji Gorengan @ Rp.1.000,- Peyek 5000/3 bungkus, 1 kue putu manis @ Rp. 1.000,- murah dan kenyang.
     Jadi...ingin wisata kulineran yang tidak pernah membosankan dan ringan di kantong? langsung saja ke Kalimantan Selatan ;)
acil jukung yang dengan semangat 45 menawarkan jualannya

suasana pasar terapung yang sudah tercerai berai 

cuma Rp 10.000,- dapat kenyang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Benteng Kalamata, Tuan Rumah 6 Penguasa di Ternate

Benteng Kalamata, Ternate      Benteng kalamata terletak di bibir pantai pulau ternate, tepatnya di jalan kalamata kelurahan bastiong Kot...