Sabtu, 17 Februari 2018

Lagu Tema Travelling Pilihanku

Hai guys...
kali ini saya ingin bercerita tentang lagu-lagu favourite saya yang bertema travelling.
foto hanya pemanis ;) biar kalian Baper buat Liburan


langsung saja ya check it out on the list ;)

  1. It's Time by Imagine Dragon.

Lagu "It's Time" yang dipopulerkan oleh band Imagine Dragons ini 5 Februari 2012 lagu ini masuk kedalam albumnya yang berjudul Night Visions. makna nya spesial buat saya, karena sejauh apapun saya berkelana (ceileee... ;D) saya akan tetap menjadi diri saya.
berikut petikan liriknya : 

"So this is what you meant
When you said that you were spent
And now it's time to build from the bottom of the pit
Right to the top
Don't hold back
Packing my bags and giving the academy a rain check

I don't ever want to let you down
I don't ever want to leave this town
'Cause after all
This city never sleeps at night

It's time to begin, isn't it?
I get a little bit bigger, but then I'll admit
I'm just the same as I was
Now don't you understand
That I'm never changing who I am

So this is where you fell
And I am left to sell
The path to heaven runs through miles of clouded hell
Right to the top
Don't look back
Turning to rags and giving the commodities a rain check

I don't ever want to let you down
I don't ever want to leave this town
'Cause after all
This city never sleeps at night

It's time to begin, isn't it?
I get a little bit bigger but then I'll admit
I'm just the same as I was
Now don't you understand
That I'm never changing who I am

It's time to begin, isn't it?
I get a little bit bigger, but then I'll admit
I'm just the same as I was
Now don't you understand
That I'm never changing who I am

This road never looked so lonely
This house doesn't burn down slowly
To ashes, to ashes

It's time to begin, isn't it?
I get a little bit bigger, but then I'll admit
I'm just the same as I was
Now don't you understand
That I'm never changing who I am

It's time to begin, isn't it?
I get a little bit bigger, but then I'll admit
I'm just the same as I was
Now don't you understand

That I'm never changing who I am "

Bagi saya lagu sangat spesial karena menjadi theme song untuk program 125 Top Explorer of National Geographic. lagu ini membuat saya bersemangat ketika di awal waktu saya mulai menjajal dunia travelling. pokoknya mau travelling kemana pun, setiap berangkat, selalu nyetel lagu ini di playlist mp3.
berikut link Videonya : 125 top explorer National Geographic 



2. Liburan Yuk by Budi Doremi.

      Nah dari judulnya aja sudah bikin baper...yep baper pingin liburan... mau daki ke gunung atau main ke pantai, pokoknya mesti liburan entah kemana. lagu ini dirilis di akhir tahun 2014 dalam bentuk single. bagi saya lagu ini maknanya lugas sekali. nasihat bagi teman-teman yang udah masuk level workaholik, ada baiknya di setelin lagu ini kenceng-kenceng di telingannya, hahahaha...
   Oiya, lagu Bang Budi Doremi banyak yang asyik buat travelling, seperti Asmara Nusantara dan Doremi. tapi kayaknya lebih cucokkk buat yang travelling sambil kasmaran gitu. apalagi kalo travellingnya bersama dengan teman yang jago main gitar dan travellingnya kemana-mana bawa gitar, haduhhh klop deh liburannya sambil menikmati indahnya Nusantara dengan ditemani petikan gitar dan nyanyi rame-rame.
berikut lirik lagunya : 
"yuk liburan yuk, liburan yuk, liburan yuk
lalalala lalalala lala
ku buka mata saat pagi menyapa
oh dunia menyambutku dengan langit cerah
nyalakan radio temani ku cari info
ini musim keren untuk menghitamkan kulit
oh sunset menantimu
oh oo sunrise menunggumu

yuk liburan yuk, liburan yuk, liburan yuk
yuk ke pantai yuk, ke pantai yuk, ke pantai yuk
ternyata pacaran tak membuat kamu bahagia
jadi lebih baik ke pantai aja
lalalala lalalala lala

hidup terlalu singkat
mari kita kawan sedikit nekat
tinggalkan pacarmu, lupakan mantanmu
sebentar saja itu takkan membunuhmu

lalalalala lalalala lalala lalalala lalala
lalalala lalalala lala

yuk liburan yuk, liburan yuk, liburan yuk
yuk liburan yuk, liburan yuk, liburan yuk
yuk ke pantai yuk, ke pantai yuk, ke pantai yuk
yuk liburan yuk, liburan yuk, liburan yuk
yuk ke pantai yuk, ke pantai yuk, ke pantai yuk

kalau nyatanya kerjaan tak membuat kamu lebih kaya
jadi lebih baik ke pantai aja, ke gunung aja
ke pantai aja, ke gunung aja, kemana aja"



3. Jake's First Flight & Adiemus by James Horner (OST AVATAR).

     Ini lagu instrumental yang paling kece dan bikin merinding tiap kali mendengarnya. siapa lagi yang bisa ciptakan lagu-lagu soundtrack keren kalo bukan Om James Horner (Alm). beliau spesialis lagu klasik dari film Titanic, Gladiator, hingga Avatar. 
     Nah lagu ini sangat spesial bagi saya, karena lagu ini menemani saya mendaki ke Ranu Kumbolo dan Oro-Oro Ombo. benar-benar serasa Jake yang baru pertama kali melihat Hallelujah Mountain di Avatar, begitulah perasaan saya ketika sampai di Ranu Kumbolo dan Oro-Oro Ombo. selain untuk teman travelling, lagu ini juga sering dijadikan pengantar tidur. te ope banget lah!
karena ini lagu instrumental, maka tiada lirik ;)






4. This is Me by Ke$ha Or Keala settle.

     Lagu ini bikin kita jadi semangat lagi setelah mengalami hal-hal yang buruk. bagi kalian yang pernah merasa dikucilkan, dibully, diacuhkan, dihina dan seterusnya, maka dengarkan dan resapi makna liriknya dijamin langsung bersemangat 1000%. 
     Pada awalnya saya menjalani hoby travelling, saya juga sempat menerima cemoohan dari oknum traveller yang merasa dirinya yang maha hebat segalanya. setiap saya posting atau menulis selalu di cemooh, dibilang lebay lah, terlalu over dalam menulis lah, cuma bisa menjelajah ke tempat wisata yang Ga terkenal lah, newbie jam terbangnya sedikit baru seumur jagung lah... pokoknya hinaaaa banget lah di depan mata beliau... saya ga ambil pusing dengan menanggapi bully-annya. saya terus bertualang mengunjungi hidden paradise, terus mengapload dan terus menulis apa yang ada dipikiran saya, hingga akhirnya... hasil kerja keras tidak pernah berdusta. Blog saya banyak dikunjungi pembaca dan puncaknya meraih penghargaan The Most Read D'traveller Of the Year 2017 oleh Detik Travel. fyuhhh... bukan untuk sombong, tapi bagi saya, ini adalah penghargaan istimewa yang diberikan Tuhan yang maha mengetahui segala apa yang saya niatkan dan ingin saya capai dalam setiap tujuan travelling saya. 
     Buat teman-teman travelling yang merasakan di bully oleh traveller yang sok hebat, whatever they said, keep travelling, keep writing and uploading travel photos, hingga akan datang satu saat dimana ketekunanmu terjawab dan kerja kerasmu menghasilkan buah yang manis untuk kau nikmati.
berikut lirik lagunya : 
"I am not a stranger to the dark
Hide away, they say
'Cause we don't want your broken parts
I've learned to be ashamed of all my scars
Run away, they say
No one'll love you as you are

But I won't let them break me down to dust
I know that there's a place for us
For we are glorious

When the sharpest words wanna cut me down
I'm gonna send a flood, gonna drown them out
I am brave, I am bruised
I am who I'm meant to be, this is me
Look out 'cause here I come
And I'm marching on to the beat I drum
I'm not scared to be seen
I make no apologies, this is me
Oh-oh-oh-oh
Oh-oh-oh-oh
Oh-oh-oh-oh
Oh-oh-oh-oh
Oh-oh-oh, oh-oh-oh, oh-oh-oh, oh, oh

Another round of bullets hits my skin
Well, fire away 'cause today, I won't let the shame sink in
We are bursting through the barricades and
Reaching for the sun (we are warriors)
Yeah, that's what we've become (yeah, that's what we've become)
I won't let them break me down to dust
I know that there's a place for us
For we are glorious

When the sharpest words wanna cut me down
I'm gonna send a flood, gonna drown them out
I am brave, I am bruised
I am who I'm meant to be, this is me
Look out 'cause here I come
And I'm marching on to the beat I drum
I'm not scared to be seen
I make no apologies, this is me
Oh-oh-oh-oh
Oh-oh-oh-oh
Oh-oh-oh-oh
Oh-oh-oh-oh
Oh-oh-oh, oh-oh-oh, oh-oh-oh, oh, oh
This is me
and I know that I deserve your love
(Oh-oh-oh-oh) 'cause there's nothing I'm not worthy of
(Oh-oh-oh, oh-oh-oh, oh-oh-oh, oh, oh)

When the sharpest words wanna cut me down
I'm gonna send a flood, gonna drown them out
This is brave, this is proof
This is who I'm meant to be, this is me

Look out 'cause here I come (look out 'cause here I come)
And I'm marching on to the beat I drum (marching on, marching, marching on)
I'm not scared to be seen
I make no apologies, this is me

When the sharpest words wanna cut me down
I'm gonna send a flood, gonna drown them out
I'm gonna send a flood
Gonna drown them out
Oh
This is me"


Lagu This is me ada 2 versi, yang dinyanyikan oleh Keala Settle dan Ke$ha. dua-duanya sama bagusnya, tapi dalam playslist saya lebih suka Vokal Ke$ha yang tinggi.





5. We Know The Way & How far i'll go OST Moana.
     Siapa sih yang ga tau film kartun Walt Disney yang judulnya MOANA? haduh ni film kartun dengan pemandangan pulau dan laut yang super indah. film ini berkisah tentang sorang anak Kepala Suku yang tinggal di pulau yang indah bernama Motunui. sayangnya Motunui terancam oleh wabah. Moana harus bertualang untuk mencari Maui dan mengembalikan the heart of te fiti agar wabah di desanya bisa dihentikan.
     animasi film Moana bener-bener memanjakan mata. pingin deh rasanya berlibur ke Motunui dan Te Fiti. terus belajar mengendalikan kapal tradisional penduduk Motunui hahaha... saya suka laut, pantai dan dunia bawah laut. setiap kali melihat horison di lautan, dimana garis langit bertemu laut, masalah apapun yang saya sedang hadapi, rasanya sangat kecil hingga tak perlu saya pikirkan. saya paling suka mengobrol dengan nelayan tradisional untuk mengorek info tentang cara membaca gelombang, cuaca dan musim. saya rasa saya punya darah dari nenek moyang pelaut.
berikut lirik lagu we know the way :
"... We read the wind and the sky
When the sun is high
We sail the length of sea
On the ocean breeze
At night we name every star
We know where we are
We know who we are, who we are

Aue, aue,
We set a course to find
A brand new island everywhere we row,
Aue, aue,
We keep our island in our mind
And when it’s time to find home,
We know the way.

Aue, aue,
we are explorers reading every sign
we tell the stories of our elders
in the never ending chain"

berikut lirik lagu How Far i'll go :
"...See the light as it shines on the sea? It's blinding
But no one knows, how deep it goes
And it seems like it's calling out to me, so come find me
And let me know, what's beyond that line, will I cross that line?

See the line where the sky meets the sea? It calls me
And no one knows, how far it goes
If the wind in my sail on the sea stays behind me
One day I'll know, how far I'll go"

     Nah lagu How Far I'll Go ada 2 versi yaitu dinyanyikan Auli'i Cravalho dan Alessia Cara, tapi saya lebih suka yang versi Alessia Cara.





sampai disini dulu, masih bersambung ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Benteng Kalamata, Tuan Rumah 6 Penguasa di Ternate

Benteng Kalamata, Ternate      Benteng kalamata terletak di bibir pantai pulau ternate, tepatnya di jalan kalamata kelurahan bastiong Kot...