Pos

Menampilkan postingan dari Maret 30, 2014

Damn, I Love Bamboo Rafting !

Gambar
Jumat siang, 21 maret 2014.      Jumat mobarok...sebutannya!karena udah 3 kali ngetrip ke kalsel pada waktu yang sama, naik bus sendirian dan selalu selamat sampai tujuan. Kali ini berangkat dari terminal bus banjar jam 15.30 setelah ngaret 1 jam. Harga tiket bus banjar non AC Rp.150.000,- sama seperti harga bulan September 2013. Kali ini tujuannya ke Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.
      Tema ngetripnya reuni bersama teman-teman rempong Derawan sambil ber-bamboo rafting. Sebenarnya sih, aku kurang semangat gara2 mendengar pengalaman dan membaca blog dari teman Samarinda Backpacker yang sudah pernah ke Lok Sado. Katanya jalur trekkingnya gempor, kata Ria "dengkulku sampe melocot..." di bamboo raftingnya bakalan lama hingga bosan, karena memakan waktu 3 jam untuk menyusuri sungai Amandit. Ditambah foto mba Ina Effendi yang dikirim ke timeline facebook ku, yang membuatku makin horror aja untuk ikut bamboo rafting.
     Tapi...berhubung ada firman…

Rute menuju Kepulauan Balabalagan

Gambar
Apa Yang Perlu kamu Ketahui tentang Balabalagan (Kepulauan Bala-balakang)Balabalagan adalah gugusan kepulauan yang terletak di Selat Makassar. masih termasuk dalam lanjutan dasar benua Pulau Kalimantan. terletak di perairan dangkal selat makassar antara pesisir Kalimantan Timur dan Palung Sulawesi.  Sebenarnya nama asli Balabalagan adalah Kepulauan Bala-balakang. namun karena salah pemahaman antara pengucapan dan penulisan sejak tahun 2012, hingga sebutan Balabalagan lebih terkenal karena mudah diucapkan oleh para pendatang.   Berdasarkan Wikipedia, Kepulauan Bala-balakang terdiri dari 14 pulau. berdasarkan pengalaman saya sebagai Explorer & Blogger Traveller, ada banyak gusung dan pulau yang sudah saya jelajahi dari rentang waktu 2013 hingga 2015 dalam 11 kali perjalanan ke Balabalagan. ada 16 Pulau Bernama dan 3 diantaranya belum saya jelajahi. 9 Pulau berpenduduk dan 6 pulau tidak berpenduduk. ada 10 gusung yang bernama yang saya tahu, selebihnya masih banyak gusung tak bernama y…